News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kapolda Sulselbar Peringatkan Anggotanya Agar Tak Main-main dengan Pelaku Kejahatan

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolda Sulselbar, Irjen Pudji Hartanto, usai serah terima jabatan Wakapolda Sulselbar di Makassar, Jumat (8/1/2016).

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) Irjen Pol Pudji Hartanto mengingatkan kepada para bawahannya agar tidak bermain dengan para tersangka pelaku tindak kejahatan.

"Saya ingatkan kepada para anggota agar mematuhi aturan dan tidak bermain dengan para tersangka, pelaku kejahatan," kata Pudji usai memberi penghargaan kepada anggota Polair Polda Sulselbar yang berhasil menangkap pelaku ilegal fishing, Senin (15/2/2016).

Dalam kesempatan itu, Pudji meberi piagam penghargaan dan uang tunai satu juta rupiah kepada enam orang yang dianggap berprestasi menggagalkan ilegal fishing.

"Saya beri penghargaan kepada kalian itu jumlahnya tidak seberapa dari yang mungkin ditawarkan oleh para tersangka, tapi saya ingatkan jangan coba main-main dengan hukum," tegas Pudji.

Pudji menduga, selama ini banyak oknum aparat yang mudah tergiur oleh iming-iming atau suap dari para pelaku kejahatan, khususnya ilegal fishing.

"Mereka gampang sekali membungkam kita, uang satu juta atau mungin satu miliar tidak sebanding jika mereka menjual narkoba puluhan kilo atau mungkin ikan puluhan ton," tambahnya.

Untuk itu Pudji meminta agar para anggota polisi tetap bertugas secara profeaional demi melindungi masyarakat dari ancaman para pelaku kejahatan.

"Bejerjalah secara profeaional, seauai dengan pedoman-pedoman kepolisian," tutup Pudji. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini