News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilwako Manado

Pemilih di Dua TPS ini Kurang Antusias Gunakan Hak Pilihnya

Penulis: Ferdinand Ranti
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemilih menggunakan hak suaranya di TPS 12, Kelurahan Sindulang Satu, Lingkungan V, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Rabu (17/2/2016).

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ferdinand Ranti

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Warga Kota Manado kurang antusias untuk memberikan hak pilihnya di TPS untuk memilih wali kota dan wakil wali kota Manado, Rabu (17/2/2016).

Pantauan Tribun Manado di TPS 12, Kelurahan Sindulang Satu, Lingkungan V, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, belum sampai 50 persen pemilih menggunakan hak pilihnya.

"Total DPT 535 orang, namun pemilih sampai saat ini 233 yang memberikan hak suaranya. Tinggal beberapa menit lagi akan ditutup TPS," ujar Ayub Wowor, anggota KPPS Kelurahan Sindulang.

Menurut Ayub batas menggunakan hak suara akan ditutup, namun masyarakat kurang antusias menggunakan hak pilihnya.

"Antusiasme masyarakat memilih kurang dari DPT 535, sekarang 233 orang. Kami saat ini masih menunggu. Mungkin karena waktu mendesak, kami melaksanakan sesuai aturan KPU. Disampaikan lewat pengeras suara mulut ke mulut," beber dia.

Di TPS 14, masih di kelurahan yang sama, lebih parah lagi. Dari 444 orang yang masuk dalam daftar pemilih tetap, hanya 178 saja yang menggunakan hak suaranya. Demikian ujar Reifan Koilang, anggota KPPS 14.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini