News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wapres JK Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Bersama Warga Makassar

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Karyawan PT Pos Indonesia melakukan bersih-bersih jalan dan trotoar, serta sapu dan pungut sampah dalam acara Pos Indonesia Bergerak 2016 di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (21/2/2016). Kegiatan yang melibatkan seluruh karyawan Pos Indonesia tersebut dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah dan gerakan Indonesia Bebas Sampah 2020. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Ribuan orang dari berbagai kalangan memenuhi Celebes Convention Center (CCC) di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (5/3/2016).

Mereka tidak sedang mengikuti konser melainkan hadir untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Wapres JK tiba di gedung CCC sekitar pukul 09.00 Wita dan disambut puluhan pemain gendang. Hari Peduli Sampah Nasional 2016 mengangkat tema, 'Revolusi Mental Menuju Indonesia Bersih Sampah 2020.'

Turut hadir dalam acara ini Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, dan Menteri Koperasi dan UKM, Puspayoga.

Dalam acara ini turut diluncurkan kantong plastik berbayar dan Bank Sampah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini