News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gerhana Matahari

Lihat Gerhana Matahari Gunakan Bekas Rontgen Hemat tak Perlu Uang

Penulis: Rahmadhani
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Klise film bekas rongen rupanya jadi favorit warga sebagai media untuk bisa menikmati momen gerhana matahari, Rabu (9/3/2016).

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Klise film bekas rontgen rupanya jadi favorit warga sebagai media untuk bisa menikmati momen gerhana matahari, RAbu (9/3/2016).

Henderi, mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin ini misalnya yang memanfaatkan bekas rontgen miliknya untuk dapat melihat matahari tertutup bulan.

"Jelas sekali. Hemat tidak perlu uang. Soalnya kemarin juga mau cari kacamata gerhana udah pada habis," ujar Henderi yang menikmati gerhana dari atas Jembatan Kayutangi.

Klise film rontgen yang digunakannya adalah miliknya sendiri, saat mengalami kecelakaan lalulintas beberapa bulan lalu.

"Ternyata ada gunanya ya," katanya sambil tertawa.

Hal ini juga dilakukan Akhmita Uzma dan Flora Eka Putri Ikhwani, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universias Lambung Mangkurat Banjarmasin.

"Lumayan banyak bekas praktik. Hemat," ujar keduanya sambil mengembangkan senyum.

BMKG Kalimantan Selatan sebelumnya merilis di Kalimantan Selatan bakal ada tiga kota yang dilintasi GMT, yaitu Paringin (Kabupaten Balangan), Tanjung (Kabupaten Tabalong) dan Amuntai (Kabupaten Hulu Sungai Utara), sekarang dikabarkan tak hanya bakal ada GMT namun juga GMS yang bakal terjadi di Banjarmasin dan Banjarbaru.

Untuk di Banjarmasin dan Banjarbaru, GMS bakal terjadi mulai pukul 07.23 Wita hingga 09.47 Wita dan penampakannya tidak total, hanya sekitar 98,12 persen. (Rahmadhani)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini