News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Warga Blokir Jalan yang Berada di Sebelah Barat Hartono Mall

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga Kaliwaru Depok Sleman yang berada di belakang mall tersebut memprotes pembangunan jalan masuk sebelah barat yang menutup saluran irigasi pengairan, Selasa (15/3/2016).

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM,  SLEMAN - Belum genap empat  bulan pasca resmi dibuka Hartono Mall Yogyakarta yang ada di Jalan Ring Road Utara Depok Sleman menuai protes dari warga.

Warga Kaliwaru Depok Sleman yang berada di belakang mall tersebut memprotes pembangunan jalan masuk sebelah barat yang menutup saluran irigasi pengairan.

Warga memasang garis pembatas berwarna hitam kuning serta menempelkan tulisan tegas 'diblokir warga'.

"Sudah 3 hari ini dipasang," ujar salah seorang warga Suyatno, Selasa (15/3/2016).

Warga menjelaskan pemblokiran ini dilakukan karena pihak mall menyalahi perjanjian awal yakni tidak akan menutup saluran irigasi yang menuju desa mereka.

Namun sekarang bukan hanya ditutup aspal namun di atas saluran irigasi tersebut juga dibuat sebuah taman pembatas jalan di atasnya.

Sesudah tidak menemui kesepakatan akhirnya warga dengan diketahui pemerintah desa setempat sepakat melakukan pemblokiran tepat di atas selokan tersebut.

Walaupun tidak sampai menutup akses masuk ke dalam mall namun aksi warga juga membuat kendaraan yang hendak memasuki mall melalui pintu barat harus memutar.

Walaupun sudah ada pertemuan antara warga dan pihak mall namun hingga hari ini belum ada titik temu untuk permasalahan ini.

"Belum, belum ada," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini