News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Helikopter TNI Jatuh di Poso

Hujan Mengguyur Wilayah Poso saat Helikopter TNI Jatuh

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga berdatangan di lokasi jatuhnya helikopter. Helikopter milik TNI AD jenis Bell 412 EP meledak di wilayah Patiro Bajo, kelurahan Kasiguncu, Kabupaten Poso, Minggu (20/3/2016) sore.

KECELAKAAN Helikopter milik TNI AD jenis Bell 412 EP terjadi di wilayah Patiro Bajo, Kelurahan Kasiguncu, Kabupaten Poso, Minggu (20/3/2016) sore mengangkut 13 penumpang.

Berdasarkan informasi yang diterima Tribunnews dari Kepala Satgas Operasi Tinombala yang juga menjabat Wakil Kapolda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Leo Bona Lubis, Minggu sekitar pukul 17.45 Wita atau sekitar pukul 16.45 WIB helikopter TNI AD jatuh.

Adapun kronologis kejadian tersebut adalah take off pukul 17.21 Wita dari Watutau Napu tujuan Poso. Saat itu hujan sudah mulai mengguyur wilayah Poso.

Helikopter yang membawa belasan anggota TNI yang beberapa di antaranya adalah perwira menengah tersebut menjalani misi dari Mabes TNI.

Sekitar pukul 17.45 Wita helikopter jatuh di kebun milik Bapak Arsad di Dusun Pattiro Bajo Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Kapendam VII/Wirabuana Kolonel Inf I Made Sutia mengatakan penyebab dari jatuhnya helikopter TNI AD tersebut dikarenakan cuaca buruk. Saat itu hujan disertai petir mengguyur wilayah Kabupaten Poso.

Panglima VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti malam harinya langsung datang ke lokasi jatuhnya helikopter. Ia langsung ikut melakukan proses evakuasi.

Akibat peristiwa ini 13 orang tewas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini