News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sopir yang Ditampar Ridwan Kamil Membawa Angkot Gelap

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Taufik Hidayat (kaus biru) didampingi pengacaranya saat menjelaskan perlakuan buruk Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Senin (21/3/2016). Taufik adalah sopir angkot yang mengklaim ditampar Ridwan Kamil.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Taufik Hidayat (42), yang mengklaim ditampar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, disebut-sebut sebagai sopir angkot gelap. 

Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Santiadjie Kartasasmita, mengatakan angkot jalur tengah merupakan angkot gelap yang tidak berizin. Polisi berkali-kali menertibkan dan menindak angkot tersebut.

"Berkaitan dengan masih adanya atau masih beroperasinya angkutan gelap atau jalur tengah itu memang merupakan satu kendala yang masih kami hadapi hingga saat ini," aku Santiadjie di Jalan Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Senin (21/3/2016).

Polisi hanya bisa memberi bukti pelanggaran kepada sopir angkot gelap, karena penggunaan kendaraan tidak sesuai fungsinya. Tapi mereka bandel dan beroperasi lagi.

"Persoalan jalur angkot tengah ini berkaitan dengan kebutuhan perut. Makanya, soal perut ini juga harus ada solusinya. Meski jangan jadikan ekonomi untuk alasan melanggar," beber dia. 

Taufik menyadari profesinya sebagai sopir angkot gelap telah menyalahi aturan. Ia terpaksa menarik angkot gelap sejak 1997, karena tak ada pekerjaan lain.  

"Saya tidak pernah memaksa orang untuk naik angkot saya. Malah warga yang mencari kami. COba saja setiap Selasa dilihat, kami pasti diserbu ibu-ibu yang bubar pengajian," beber Taufik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini