News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

8 Gadis Cilik Korban Pencabulan, Kementerian Anak Turun Tangan

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TERDAKWA PENCABULAN - Sony Sandra ditangkap lagi setelah sempat dibebaskan dari sel tahanan di Kediri.

Laporan Wartawan Surya, Didik Mashudi

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Skandal pencabulan terhadap delapan gadis cilik oleh terdakwa Sony Sandra di Kediri mendapat perhatian Kementerian Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kementerian PPPA yang dipimpin Yohana Yembise itu telah mengirimkan surat ke Pengadilan Negeri Kota Kediri, Jawa Timur.

Di surat yang ditandatangani Sekretaris Kementerian PPPA, Wahyu Hartono, menjelaskan bahwa surat tersebut tindaklanjut atas pengaduan Yayasan Kekuatan Cinta Indonesia perihal permohonan perlindungan hukum terhadap AK (15) dan NA (16).

Kedua remaja ini menjadi korban persetubuhan oleh terdakwa Sony Sandra yang kasusnya tengah disidangkan di Pengadilan Negeri Kota Kediri.

Wahyu Hartono menyebutkan, tanpa bermaksud mencampuri kewenangan pengadilan dalam menangani perkara, perkara ini dapat diselesaikan sesuai ketentuan.

Pengurus YKCI Kota Kediri, Jeanie Tanasale, saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya sudah mendapatkan tembusan surat dari Kementerian PPPA.

"Surat dari kementerian menjadi bukti kasus paedofil ini menjadi salah satu atensinya," ungkap Jeanie kepada SURYA.co.id, Minggu (27/3/2016).

Jeanie berharap perkara ini ditangani secara sungguh-sungguh. Upaya itu sekaligus mewujudkan Kota Kediri menjadi kota ramah anak.

Sementara persidangan kasus Sony Sandra saat ini masih memasuki tahapan pemeriksaan saksi-saksi. Agenda beriktunya pemeriksaan saksi meringankan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini