News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lapas Banceuy Ricuh

Jam Besuk Ditiadakan Sementara, Kanwil Kemenkumham Siapkan Tenda Khusus

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Jawa Barat, I Wayan Sukerta, memberikan keterangan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (25/4/2016).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Jam kunjungan keluarga di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banceuy ditiadakan sementara pascakerusuhan, Sabtu (25/4/2016).

Namun Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat akan berupaya memfasilitasi besuk darurat dalam waktu dekat ini.

"Tadi saya sudah sampaikan ke Kepala Lapas Banceuy untuk segera diupayakan memfasilitasi secara darurat untuk kunjungan keluarga agar tetap berlangsung," kata Kepala Kakanwil Kemenkum HAM Jabar, I Wayan Sukerta, kepada wartawan di Lapas Banceuy, Senin (25/4/2016).

Wayan mengaku, pihaknya sangat memahami keluarga warga binaan pasti merasa cemas dan rindu setelah adanya kericuhan pekan lalu.

Nantinya akan ada tenda besuk sementara menyusul ruangan besuk lapas luluh lantah.

"Sudah saya sampaikan untuk membuat tenda-tenda. Nanti jam besuk diatur sedemikian rupa walaupun hanya 5 menit. Ini sedang kami persiapkan karena hari ini baru efektif kerja. Mudah-mudahan dalam dua hari kerja sudah bisa. Hari ini belum karena masih persiapan," kata Wayan.

Terkait dengan kebutuhan makan warga binaan, Wayan menjamin masih berkecukupan. Sebab blok dapur yang menyediakan pasokan makan bagi warga binaan luput dari kebakaran pada kericuhan kemarin.

"Dapurnya masih berfungsi dengan baik, soal makanan tidak ada masalah," kata Wayan. (cis)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini