News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lapas Banceuy Ricuh

Lapas Banceuy Masih Dijaga Ketat

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Personel Brimob Polda Jawa Barat bersenjata menjaga pintu masuk ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Srnin (25/4/2016).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Meski telah kondusif, pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banceuy masih terlihat ketat pascakerusuhan Sabtu (23/4/2016).

Hal itu terlihat dari personel Polri dari Polrestabes Bandung dan Sat Brimob Polda Jawa Barat berjaga di luar dan dalam lapas, Senin (25/4/2016).

Kapolsek Bojongloa Kidul, Kompol Eman Suharyanto, mengatakan, pengamanan dilakukan 24 jam. Pergantian personel akan dilakukan setiap 12 jam sekali. Adapun penjagaan menggunakan sistem ring.

"Ring pertama ada di dalam lapas, personel Brimob yang melakukan penjagaan. Ring dua berada di luar lapas dan yang melakukan penjagaan aparat gabungan polsek dari barat," ujar Eman kepada wartawan di Lapas Banceuy, Senin (25/4/2016).

Adapun jumlah pasukan Sat Brimob yang berjaga sebanyak 230 personel. Sedangkan personel polsek di wilayah hukum Polrestabes Bandung itu sebanyak 68 personel.

Setidaknya personel dari sembilan polsek yang bertugas menjaga kawasan luar lapas berkapasitas 600 warga binaan itu.

"Karena ini di wilayah di Kota Bandung bagian barat, atas perintah Kapolrestabes Bandung sembilan polsek melakukan pengamanan," kata Eman.

Adapun sembilan polsek itu, yakni Polsek Sukasari, Polsek Sukajadi, Polsek Cicendo, Polsek Andir, Polsek Astanaanyar, Polsek Bojongloa Kidul, Polsek Bojongloa Kaler, Polsek Babakan Ciparay, dan Polsek Bandung Kulon. (cis)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini