News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ibas Ingin Seni Reog Harus Dijaga Bersama

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ibas memperlihatkan produk seragam yang biasa digunakan para pemain kesenian Reog saat meninjau aneka produk UMKM di Bumi Reyog Kelurahan Brotonegaran Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Kamis (12/5/2016).

TRIBUNNEWS.COM, PONOROGO – Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ponorogo untuk terus menjaga sekaligus melestarikan kesenian asli Ponorogo tersebut.

Putra bungsu Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini ini mengaku bangga dengan semangat masyarakat Ponorogo dalam melestarikan seni budaya.

Lebih terharunya lagi Ibas ternyata beberapa seni budaya asli Ponorogo, mulai Reyog, Jaranan Thek, Unto-Untoan, Gajah-Gajahan, Karawitan, dan sebagainya masih ada hingga kini.

Ini dibuktikan dengan tampilnya berbagai seni budaya saat reses selama dua hari tersebut.

"Alhamdulillah kita semua masih bisa melestarikan warisan budaya ini," ungkap Ibas saat berkunjung ke Kabupaten Ponorogo, Kamis (12/05/2016).

Bapak dua putra dari perkawinannya dengan Aliya Ruby Rajasa ini menambahkan, “kesenian budaya harus kita uri-uri (lestarikan), kalau tidak tentu generasi muda tidak tau seni budaya bangsa,".

Kedatangan Ibas di Kabupaten Ponorogo adalah dalam mengisi agenda reses sebagai anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur VII yang salah satunya mencakup Kabupaten Ponorogo.

Ibas yang didampingi Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Pimpinan DPRD dan Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Ponorogo sempat meninjau kegiatan UKM di Kelurahan Brotonegaran, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Kamis (12/5).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini