News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pria yang Ditangkap di Bandara Husein Sastranegara Terpidana Kasus Korupsi di Banjarmasin

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung, Agus Winoto, menjelaskan kronologis diamankannya seorang pria di Badan Husein Sastranegara di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Senin (16/5/2016).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Seorang penumpang pesawat ditangkap Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Senin (16/5/2016).

Ia ditangkap setelah turun dari pesawat perusahaan swasta sekitar pukul 10.40 WIB.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar (Tribunnews.com Network), penangkapan penumpang yang diketahui seorang pria itu dikawal ketat.

Sebelum dibawa keluar, pria yang usianya diperkirakan di atas 50 tahun itu diamankan di ruangan menunggu situasi di luar bandara sepi.

Petugas Kejari Bandung langsung menggiring pria itu ke dalam mobil yang terparkir di luar bandara. Pria itu dibawa ke kantor Kejari Bandung.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung, Agus Winoto membenarkan, pihaknya telah mengamankan seorang pria di Bandara Husein Sastranegara.

Pria itu diamankan berdasarkan permintaan dan koordinasi dengan Kejaksaan Banjarmasin.

"Berdasarkan permintaan itu, kami membentuk tim untuk membawa yang bersangkutan di Bandara Husein Sastranegara ke kantor kejaksaan (Bandung)," ujar Agus kepada wartawan di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Senin (16/5/2016).

Agus menjelaskan, pria yang diamankan itu bergelar insinyur dengan inisial MSN (68). Namun ia tak mengetahui detail kasus yang menjerat pria beruban tersebut.

"Yang bersangkutan terpidana kasus korupsi. Untuk kasusnya seperti apa, dari tim eksekutor Banjarmasin yang akan memberikan keterangan resmi. Nanti malam sekitar pukul 19.00 tiba di Kota Bandung," kata Agus.

Ditanya tujuannya ke Kota Bandung, Agus pun mengaku tidak mengetahuinya. Namun ia datang ke Kota Bandung dengan seorang wanita menggunakan jasa penerbangan komersial. Keduanya berangkat dari Banjarmasin sekitar pukul 08.00 WIB.

"Untuk kelanjutan yang bersangkutan tergantung tim eksekutor yang mengambil sikap apakah langsung dibawa atau ditahan sementara," kata Agus. (cis)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini