News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sambutan Pertama Sebagai Wagub DIY, Paku Alam X Ajak Menjaga Tatanan dan Paugeran

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KBPH Prabu Suryodilogo saat dinobatkan sebagai KGPAA Paku Alam X, Kamis (7/1/2016) pagi.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, JOGJA - Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X meminta dukungan dan doa semua pihak agar dapat menjalankan tugas barunya tersebut dengan baik.

"Saya mohon doanya agar saya dapat menjalankan tugas ini dengan baik," ujarnya dengan bahasa jawa di depan para abdi dalem dan kerabat pakualaman yang sudah menyambutnya di Puro Pakualaman Yogyakarta Kamis (26/5/2016) pagi.

Sebelumnya Paku Alam X bersama istri GKBRAy Paku Alam yang baru dari Jakarta sampai Puro Pakualaman sekitar pukul 19.55 WIB dengan menggunakan bus Pemda DIY.

Dia pun kemudian segera memberi salam hormatnya kepada orang-orang yang sudah menunggunya serta kemudian memberikan sambutannya dalam bahasa jawa.

Dia juga mengajak masyarakat yang hadir untuk bersama-sama dirinya menjaga tatanan dan paugeran yang ada di Puro Pakualaman.

Tak lupa dia berterima kasih kepada kerabat dan abdi dalem yang sudah menyiapkan sambutan yang serba dadakan ini.

Seusai memberikan sambutan singkat dia kemudian menerima jabat tangan dan ucapan selamat dari para kerabat dan keluarga.

Sambutan ini menjadi sambutan pertamanya di Yogyakarta seusai resmi dilantik Presiden Jokowi sebagai Wagub DIY pada Rabu (25/5/2016) kemarin. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini