News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Para Istri Jalasenastri Pererat Silaturahmi Lewat Tadarus Alquran

Penulis: Monica Felicitas
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jamaah bertadarus pada hari pertama Ramadan 1437 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (6/6/2016). Bulan Ramadan, umat muslim memanfaatkan waktu memperbanyak ibadah dengan tadarus dan melaksanakan salat sunah. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Surya, Monica Felicitas

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Lantunan ayat suci Alquran didominasi dari suara wanita di Masjid Ash-Shihhah, Rumah Sakit Angkatan Laut Surabaya, Jawa Timur, Rabu (29/6/2016).

Mereka yang mengaji adalah ibu-ibu Jalasenastri, PNS, dan Kowal RSAL Surabaya yang berjumlah 250 orang.

Silvy Kartika, anggota Kowal di RSAL Dr Ramelan yang mengikuti tadarusan sangat gembira, khususnya di bulan Ramadan tahun ini.

"Saya habis mengaji punya ketenangan dan rasa percaya diri muncul, pikiran tenang hati tenang," ujar silvy.

Mereka yang semuanya berpakaian serba putih dipimpin Ketua Umum Jalasenastri, Iin Ade Supandi, yang juga merupakan istri Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi.

"Kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi dengan ibu-ibu Jalasenastri yang lainnya di Surabaya. Selain itu juga memperingati bulan Ramadan. Selain bergerak di bidang militer, kami juga mendukung kesejahteraan anggota lewat kegiatan rohani," jelas Iin.

Dalam kesempatan ini, istri Kepala Rumah Sakit Dr Ramelan, Nalendra, mengatakan kegiatan ini juga sebagai pemupuk keimanan bagi istri-istri Angkatan Laut.

"Karena keberhasilan suami, juga tergantung dari doa istri," papar dia.

Iin menambahkan lewat kegiatan ini ia berharap antara satu dengan yang lainnya dapat memupuk persaudaraan dan hubungan antar anggota semakin erat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini