News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PT Jasa Marga Lakukan Antsipasi di Gerbang Tol Cileunyi dan Pasteur Jelang Puncak Libur Lebaran

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas dari Polrestabes Bandung berjaga memantau kendaraan yang masuk ke tol di Pintu Tol Pasteur, Kota Bandung, Kamis (21/8/2014). Penjagaan ini dilakukan dalam pengamanan mengantisipasi pergerakan massa menuju Jakarta menjelang dan pasca-penetapan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sengketa Pilpres 2014. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - PT Jasa Marga menyiapkan antisipasi untuk menghadapi kemacetan yang terjadi di Gerbang Tol Pasteur dan Gerbang Tol Cileunyi pada puncak libur Lebaran. Puncak libur Lebaran itu diprediksi terjadi pada (6/7/2016) dan (7/7/2016).

Deputi General Manajer Tol Collection Manajemen PT Jasa Marga Bandung, Endang Sabarudin, mengatakan, kepadatan dan peningkatan volume kendaraan yang menggunakan jalur tol selama liburan merupakan kegiatan rutin.

Namun pihaknya perlu menyiapkan antisipasi ekstra untuk mengatasi kepadatan kendaraan pada libur Lebaran lantaran pengguna jalan tol bertambah banyak.

"Setiap libur Lebaran itu banyak orang yang menggunakan tol. Banyak masyarakat yang menuju tempat keluarga untuk silaturahmi dan menuju tempat wisata juga," kata Endang kepada Tribun melalui sambungan telepon, Senin (4/7/2016).

Berdasarkan pengalaman, kata Endang, antrean cukup panjang pernah terjadi pada perayaan hari raya Idulfitri 2015. Antrean panjang itu terjadi di Gerbang Tol Cileunyi.

Menurutnya, ekor antrean pun mencapai kilometer 147 atau mendekati Gerbang Tol Buah Batu sehingga diberlakukan upaya kontra flow mulai di kilometer 151.

"Kami berlakukan dua arah untuk mengurai antrean di gerbangnya. Antisipasi ini yang akan kami lakukan untuk mengatasi antrean di gerbang Tol Cileunyi," ujar Endang.

Untuk gerbang Tol Pasteur, Endang mengatakan, pihaknya menyiapkan antisipasi jika terjadi antrean atau kemacetan yang panjangnya mencapai lima kilometer. Pihaknya akan menutup Gerbang Tol Baros sehingga volume kendaraan berkurang.

"Selain itu kami juga koordinasi dengan aparat kepolisian dari Polrestabes Bandung untuk mempercepat arus lalu lintas di persimpangan tak jauh dari gerbang Tol Pasteur," kata Endang. (cis)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini