News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pj Wali Kota Pematangsiantar Berang, Ancam Copot Kadis Pendidikan

Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pematangan lahan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Martoba sudah selesai, saat ini pembangunan ruangan kelas SLB sedang berlangsung, Minggu (26/6/2016).

Laporan Wartawan Tribun Medan, Royandi Hutasoit

TRIBUNNEWS.COM, SIANTAR - Masih adanya aktivitas pembangunan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara yang sudah diperintahkan dihentikan, membuat Penjabat Wali Kota Pematangsiantar, Jumsadi Damanik berang.

Pantauan Tribun, Selasa (5/7/2016) di lokasi Pembangunan SLB, tukang bangunan masih melakukan aktivitas pembangunan. Gedung SLB yang dibangun pun sudah setengah jadi.

Penjabat Wali Kota Pematangsiantar menyampaikan bahwa dirinya akan mencopot kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Resman Panjaitan jika pembangunan SLB masih tetap berlangsung.

"Kalau masih membandel akan saya copot kepala dinasnya. Saya sudah keluarkan surat perintah supaya pembangunan tersebut diberhentikan, hingga sertifikat untuk pembangunan itu jelas," ujar Jumsadi Damanik.

Sebelumnya Jumsadi sudah mengeluarkan surat pengehentian pembangunan SLB yang dana pembangunannya berasal dari Kemendikbud, karena dibangun diatas lahan yang bukan milik Pemerintah Kota Pematangsiantar dan tidak memiliki izin mendirikan bangunan.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini