News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tim Barracuda Giat Operasi, Meski Sering Terkendala Dana

Penulis: Fine Wolajan
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim Barracuda Polda Sulut semakin memantapkan pengamanan di wilayah Sulawesi Utara menjelang pemungutan suara Pilkada Serentak 9 Desember 2015 mendatang.

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Tim Barracuda Polda Sulut terus lakukan operasi. Meski kini, gaung tim dari Direktorat Kriminal Khusus Polda ini tak seperti saat awal dibentuk.

"Kami masih terus lalukan giat operasi pengamanan, maupun upaya pencegahan," ujar Komandan Tim AKBP Iwan Manurung, yang juga Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sulut, akhir pekan lalu.

Dikatakannya, Tim Barracuda saat ini belum mengungkap kasus. Namun upaya penyelidikan terus dilakukan pihaknya untuk memberantas kejahatan.

Semisal kasus trafficking kelas kakap yang dibongkar Barracuda saat Dantim masih dijabat AKBP Arya Perdana, yang sekarang Kapolres Minahasa Selatan.

Terkait dibentuknya Barracuda sebagai tim elit Polda Sulut, yang dibekali kemampuan fisik serta peralatan yang memadai, AKBP Manurung sebut masih belum.

"Kami masih menunggu dana. Karena itu butuh dana yang besar. Untuk konsep sendiri sebenarnya sudah siap," tuturnya.

Pantauan Tribun Manado, Tim Barracuda selalu hadir dalam setiap pengamanan. Apalagi pengamanan skala besar seperti hari pengucapan syukur dan momen-momen lainnya. Dengan patroli rutin setiap malamnya terus dilakukan.

Dengan mobil dinasnya, Tim Barracuda mengitari sejumlah lokasi. Masih tetap dengan gayanya yang humanis, Barracuda sampai saat ini disegani masyarakat.

Tim yang dicetuskan Kombes Pol Hilman, yang menjabat Dirreskrimsus Polda Sulut sebelumnya ini membawa hawa baru nagi citra polisi. (fin)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini