News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KRI Dewaruci Empat Hari Open Ship di Dermaga Layang Lantamal VI Makassar

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KRI Dewaruci bersandar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (20/9/2016). Kedatangan kapal legendaris ini dalam rangka mengikuti ASEAN CADET SEAL 2016 yang diikuti 8 negara. TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM

laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - KRI Dewaruci berlabuh di Dermaga Layang Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (20/9/2016).

Kedatangan KRI Dewaruci ke Makassar dalam rangka mengikuti Asean Cadet Sail 2016 yang diikuti delapan negara. Selama empat hari KRI Dewaruci akan open ship untuk seluruh warga Makassar.

"Masyarakat yang ingin melihat atau naik ke atas kapal Dewaruci silakan datang ke Dermaga Lantamal mulai pukul 08.00 Wita sampai pukul 17.00 Wita," kata Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo kepada wartawan.

Kapal yang telah berlayar mengelilingi dunia ini membuang sauh pukul 09.00 Wita setelah menempuh perjalanan dari Mataram, Nusa Tenggara Barat dan Bali.

KRI Dewaruci membawa sekitar 50 orang taruna Angkatan Laut dari delapan negara yakni Singapura, Myanmar, Malaysia, Vietnam, Thailand, Kamboja, Filipina, dan Indonesia selaku tuan rumah.

Selama empat hari di Makassar para Taruna KRI Dewaruci akan mengunjungi tempat wisata seperti Bantimurung dan Leang-leang di Kabupaten Maros.

Saat tiba di dermaga pun mereka sudah disambut kesenian Angaru dan tarian Padduppa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini