News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Banjir Bandang Sumedang Garut

P2TP2A Jabar Siapkan Tim Trauma Healing

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

128 warga korban banjir bandang yang selamat, sejak Rabu (21/9/2016) sore mulai memenuhi pengungsian di Makorem 062 Tarumanagara, Garut.

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jabar, menyiapkan tim khusus untuk memberikan terapi trauma healing kepada korban bencana di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Garut.

Apalagi terdapat anak-anak dan perempuan yang menjadi korban bencana di dua kabupaten tersebut.

"Kemarin Pak Gubernur sudah mengidentifikasi apa saja yang harus difasilitasi selain yang diberikan secara rutin oleh BPBD dan BNPB," kata Ketua P2TP2A, Netty Heryawan kepada wartawan di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, kamis (22/9/2016).

Netty mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang untuk menerjunkan tim khusus tersebut.

Sejauh ini pihaknya menunggu permintaan dari P2TP2A di Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang untuk mengirimkan tim khusus trauma healing.

"Untuk sumber daya manusia P2TP2A di dua daerah itu cukup baik, kecuali memang korban banyak sehingga dibutuhkan personel yang lebih banyak," ujar Netty.

Seperti diketahui, hujan deras sejak Senin (19/9/2016) sore sampai malam mengakibatkan longsor di beberapa kawasan di Kabupaten Sumedang.

Dilaporkan lebih dari 23 orang tewas dalam kejadian itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini