News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Atap Rumah Warga Hancur, Penerbad Semarang Siap Ganti Rugi Kerusakan

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebanyak empat helikopter Super Puma disiapkan dalam latihan gabungan di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Rabu (11/5/2016). Latihan yang melibatkan dua helikopter milik TNI AU dan dua dari The Republic of Singapore Air Force (RSAF) tersebut akan berlangsung hingga tanggal 18 Mei 2016 mendatang dan merupakan latihan militer selain perang, kegiatan itu sekaligus bagian untuk membina jalinan persahabatan dengan RSAF. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kepala Penerangan Kodam IV Diponegoro, Kolonel Dwi Endro Sasongko, membenarkan latihan terbang helikopter dari Skuadron 31 Penerbad Semarang mengakibatkan atap rumah warga rusak.

Pihak Penerbad Semarang telah melakukan pendekatan kepada warga yang atap rumahnya rusak untuk segera mendapat perbaikan.

"Penerbad sudah ada langkah terkait perbaikan," kata Dwi kepada wartawan di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/10/2016).

Dari hasil rapat bersama warga dan pihak kecamatan, Penerbad Semarang khususnya Skuadron 31 akan memberikan ganti rugi kepada warga yang atap rumahnya rusak terkena angin dari baling-baling helikopter latih milik Skuadron 31.

"Akan dilakukan pendekatan, dibicarakan baik baik. Nanti akan diperbaiki kerusakannya, diberikan ganti rugi," Dwi menambahkan.

Diberitakan, rumah Asep warga Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu, rusak akibat terkena hempasan angin dari baling-baling helikopter milik Penerbad Semarang.

Helikopter jenis MI 17 itu terbang rendah di atas rumah Asep dan mengakibatkan atap rumah dan bengkel miliknya rusak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini