News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Operasi Pemberantasan Pungli

Kapolrestabes Semarang Kebanjiran Aduan Masyarakat, Termasuk Warga Demak

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji membentangkan spanduk berisi nomor teleponnya. Ia meminta masyarakat proaktif menyampaikan keluhan, oknum polisi penarik pungli, kemacetan dan gangguan kamtibmas ke nomor teleponnya. TRIBUN JATENG/MUH RADLIS

Laporan Wartawan Tribun Jateng, MUh Radlis

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sehari setelah nomor ponselnya disebar di seluruh unit pelayanan kepolisian dan pos polisi di seluruh Kota Semarang, Kombes Abiyoso Seno Aji menerima berbagai laporan.

Kapolrestabes Semarang ini menuturkan, laporan masyarakat itu justru bukan berasal dari warga Kota Semarang.

"Ada yang laporan dari Demak, Bawen. Saya lalu sampaikan kalau itu di luar wilayah hukum Kota Semarang. Tapi saya arahkan untuk melapor ke kantor polisi setempat," kata pria yang akrab disapa Abi itu kepada Tribun Jateng, Kamis (27/10/2016).

Abi mengatakan, laporan yang masuk ke ponsel pribadinya tak hanya laporan terkait dugaan pungli. Masyarakat juga melaporkan kemacetan lalu lintas, peristiwa dan gangguan kamtibmas.

"Semua laporan yang masuk kami tindaklanjuti, tak hanya laporan tentang dugaan pungli tapi laporan kemacetan, hingga gangguan kamtibmas. Itu bukti kalau masyarakat mulai proaktif menjaga Kota Semarang agar aman dan tertib," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini