News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mengejutkan, Ini Alasan Tofui Merampok dan Membunuh Sui Tiang

Penulis: Array Anarcho
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jenazah Sui Chen alias Sui Tiang (71), korban pembunuhan sebelum dimasukkan ke dalam mobil ambulans. Personel Reskrim Polsekta Sunggal masih berjaga di depan rumah korban untuk proses penyelidikan pada Selasa (1/11/2016) sore. TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS

Laporan Wartawan Tribun Medan Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Tersangka pembunuhan sadis, WL alias Tofui mengaku sengaja merampok agar bisa membeli laptop baru.

Selama ini, remaja berusia 15 tahun itu kesulitan mengerjakan tugas sekolahnya karena tak memiliki laptop seperti teman sebayanya.

"Karena saya enggak punya laptop, saya pun merampok di rumahnya bu Sui Tiang. Waktu itu, niat saya hanya ingin mengambil uang saja," ujar Tofui di Polrestabes Medan, Kamis (3/11/2016) sore.

Namun, ketika merampok korbannya Sui Chen alias Sui Tiang (71), Tofui mendapatkan perlawanan.

Karena panik, ia pun menikam dan menggorok, serta mencungkil mata korban.

"Di sekolah, saya sering dapat tugas kelompok. Kalau ngerjakan tugas, saya biasa ke warnet. Untuk cari uang beli laptop ini, makanya saya pun merampok," terangnya.

Usai merampok Sui Tiang di Komplek Graha Jl Tanah Tinggi, Pasar I, Kelurahan Sunggal, Medan Sunggal, Tofui sempat berusaha kabur.

Ia berpura-pura seolah menjadi korban perampokan.

"Antara korban dan tersangka ini merupakan tetangga. Jadi, korban ini memang sudah lama diintai. Begitu ada kesempatan, tersangka pun beraksi," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Memang, lanjut Mardiaz, perbuatan yang dilakukan tersangka Tofui cukup keji.

Ia tak hanya menikam perut korban, tapi juga menggorok leher korban.

"Ada terdapat luka senjata tajam di tubuh korban. Mulai dari leher, mata, hingga jarinya korban terkena sabetan senjata tajam," katanya.(ray/tribun-medan.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini