News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Belajar Menjadi Detektif di Escape Room

Penulis: I Made Ardhiangga
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seorang pemain berusaha memecahkan teka-teki di Game Room Prison Break. TRIBUN BALI/RIZAL FANANY

Belajar Menjadi Detektif di Escape Room

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Made Ardhiangga

TRIBUNNEWS.COM, MANGUPURA - Wisatawan ingin menjadi detektif dalam waktu 45 menit? Bisa banget dan bakal menjadi pengalaman yang luar biasa jika Anda berkunjung ke Bali.

Destinasi wisata tersebut berupa 'Escape Room' sebuah permainan yang mengasah otak. Permainan ini menuntut peserta serasa menjadi detektif.

Escape room adalah inovasi baru untuk menambah inventory atau destinasi wisata baru khusus di kawasan Badung Selatan. Sebab, sudah begitu banyak wisata alam dan tempat lainnya yang menjadi jujukan.

"Kami memandang bahwa ada kejenuhan dan harus ada sesuatu yang baru. Dan Escape Room menjadi pilihan terbaik," kata Manajer Escape Room, Ozyd Sileuw, Sabtu (5/11/2016).

Terbukti, sambung Ozyd, yang berulang kali datang ke Escape Room adalah wisatawan dari Australia. Kedua baru warga Indonesia. Seringnya wisatawan menyatakan, ada kejenuhan dengan destinasi wisata. Dan butuh sesuaty yang baru seperti halnya permainan asah otak ini.

"Market terbesar adalah Australia dan Indonesia. Kita tahu bahwa Bali kaya dengan alam dan culture. Tapi tidak menutup kemungkinan, kita (Bali) punya sesuatu yang baru bisa discovery," ungkap dia.

Escaoe Room merupakan permainan interaktif. Permainan asah otak yang bisa dilakukan untuk menggunakan waktu berkualitas dengan keluarga. Ini adalah permainan yang menjadi bagian dari cerita ketika memasuki ruangan.

"Dan para pemain turut hadir dalam peristiwa memecahkan permainan. Mereka larut dalam cerita atau teka-teki dalam Escape Room," ujar dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini