News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ishak Mekki Kembali Pimpin Demokrat Sumsel

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki. TRIBUN SUMSEL/ARIEF B ROHEKAN

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Ishak Mekki kembali memimpin DPD Demokrat Sumsel untuk lima tahun kedepan.

Ishak terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) III DPD Demokrat Sumsel, di Hotel Santika Palembang, Minggu (6/11/2016).

"Benar sudah terpilih tadi, dan terpilih secara aklamasi beliau," kata Sekretaris SC Musda DPD III Demokrat Sumsel, Mirzan Ikbal.

Menurut Mirzan, pemilihan itu berjalan lancar, aman dan cepat, dengan difasilitasi Ketua BP- OKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo.

"Soal kepengurusan kita belum tahu, yang pasti ketua sudah terpilih, nantinya akan disusun kepengurusan kedepan," jelasnya.

Ketua BP- OKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo membuka Musyawarah Daerah (Musda) III DPD Demokrat Sumatera Selatan (Sumsel), di hotel Santika Palembang, Minggu (6/11/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Pramono minta Musda berjalan lancar, aman dan tertib serta berlangsung cepat.

"Memilih pemimpin (ketua DPD) jangan ribut, dan kita berharap berjalan tertib, aman dan lancar," kata Pramono dalam sambutannya.

Musda ke III ini mengambil tema "Untuk Rakyat, Demokrat Peduli dan Beri Solusi", dijadwalkan akan memilih ketua DPD Demokrat Sumsel untuk lima tahun kedepan.

"Jadi kita jalankan penuh rasa damai Musda ini, tidak boleh ada yang menolak kader terbaik jadi ketua, tapi kualitas ketua harus ada kriterianya. Kita juga mohon maaf ada penundaan sebelumnya kita, dan kita sepakat tidak boleh ribut dan jangan sampai ribut dalam Musda ini,"bebernya.

Dijelaskan ipar ketua umum Demokrat SBY ini, sampai sekarang telah 14 DPD yang melaksanakan Musda dan untuk Sumsel adalah yang ke 15.

"Sulawesi Tenggara menyelesaikan Musda sekitar satu jam lima belas menit, dan kita harap di Sumsel juga cepat," tandasnya.

Selain itu, mantan KASAD ini memperkirakan seluruh Musda di 34 Provinsi yang ada, pada 2017 nanti akan selesai semua.

"Kita perkirakan 2017 selesai semua, dan kita harap siapa ketua adalah kader terbaik," ujar dia.

Dalam Musda ini, diperkirakan terdapat dua kandidat calon ketua DPD, yaitu Ishak Mekki dan Harnojoyo.

Pemilihan akan dilakukan secara voting, dimana terdapat 19 suara yang akan menggunakannya, yaitu 1 suara DPP, 1 DPD dan 17 DPC Kabupaten/kota.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini