News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penemuan Mi Bersoda Api Harus Ada Penyelesaian

Penulis: Array Anarcho
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ratusan bungkus mi kuning berbahan soda api, formalin dan borax yang ditemukan BBPOM di pabrik mi Jl Kawat III, Lingkungan XVIII, Gang Padi, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Senin (7/11/2016) sore. Mi berbahaya ini sudah beredar luas di pasar tradisional. TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS

Laporan Wartawan Tribun Medan Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -  Kepala Ombudsman RI Sumut, Abyadi Siregar mengingatkan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Medan untuk tidak main-main dalam menangani kasus mi kuning berbahan soda api, borax dan formalin.

Abyadi mengatakan, BBPOM tidak boleh berdamai dengan pemilik gudang di Jl Kawat III, Lingkungan XVIII, Gang Padi, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli.

"Kalau sudah ditangkap, harusnya kasus ini ada penyelesaiannya. Endingnya harus jelas. Jangan pula ada damai," kata Abyadi, Senin (14/11/2016).

Ia mengatakan, Ombudsman RI akan menunggu laporan dari masyarakat yang merasa dirugikan atas penyebaran mi kuning ini.

Jika tidak ada tindaklanjutnya, Ombudsman akan mendatangi BBPOM guna meminta klarifikasi.

"Kami akan melihat kasus ini sudah sejauh mana penanganannya. Kami tunggu laporan dari masyarakat," ungkap Abyadi.

Ia kembali berpesan, kasus ini harus dibuka di hadapan publik. Sehingga, masyarakat tahu hukuman apa yang didapat pengusaha mi kuning bersoda api tersebut.

"Saya rasa enggak perlu sembunyi-sembunyi lah menangani kasus. Harus ada transparansi. Sehingga, integritas BBPOM tidak diragukan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini