News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gubernur SYL: Semoga Sulsel Lebih Aman, Damai dan Sejahtera

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo diapit Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan (kiri) dan Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, usai istigasah di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulsel, Kamis (17/11/2016). TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ribuan orang mengikuti zikir dan istigasah bersama di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (17/11/2016).

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah tampak hadir dalam istigasah yang mengangkat tema, 'Untuk Sulsel yang Aman, Damai, sejahtera Terhindar dari Kekerasan.'

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, istigasah ini sebagai bagian masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Ini bagian dari mendekatkan diri kepada Allah, bahwa apa yang telah kita capai hari ini. Apa yang telah kita lakukan hanya bisa baik, hanya bisa mendapatkan rahmat kalau rida Allah bersama kita," ungkap Syahrul.

Pria yang akrab disapa SYL ini menambahkan, masyarakat harus mendekatkan diri kepada Tuhan, hadir dalam setiap kehidupan masyarakat, termasuk jajaran pemerintah, TNI, dan Polri.

"Saya, Panglima, Kapolda, serta seluruh jajaran Pangkotama lainnya, laut, darat dan udara, melaksanakan bersama-sama istigasah dengan para tokoh masyarakat dan para alim ulama, bahkan besok, tokoh dari agama lainnya juga akan melakukan kesyukuran kepada Allah dan sekaligus mendekatkan diri kepada Tuhan sesuai ajaran agama masing-masing," imbuh SYL.

Dengan istigasah ini ia berharap Sulsel akan semakin baik, damai, dan tenteram.

"Besok sulsel harus bisa lebih damai, tentram, aman, sejahtera dari apa yang telah kami capai hari ini. Ini semua tentu saja karena rahmat Allah yang telah mempersatukan kita semua, karena kita cukup kompak di Sulsel, cukup rukun, saling menghormati, saling menjaga satu dengan lain, dan saling peduli," SYL menambahkan.

Hadir dalam Istigasah Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan, Wakil Kapolda Sulsel Brigjen Gatot Eddy Pramono.

Turut hadir Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Ketua DPRD Sulsel, Ketua MUI Sulsel dan Pangkotama TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini