News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sultan Cek Progres Pembangunan Pedestrian Malioboro

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sri Sultan HB X saat meninjau pembuatan jalur pedestrian, Senin (28/11/2016) sekitar pukul 16.00 WIB

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Di tengah hujan yang melanda kawasan Malioboro Yogyakarta, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X mendatangi proses pembangunan kawasan pedestrian tersebut.

Orang nomer satu di DIY tersebut meninjau pembangun kawasan Malioboro sejak halaman Gedung DPRD DIY ke arah utara hingga depan Hotel Inna Garuda Yogyakarta.

Dengan didampingi Kepala Dinas PUP ESDM DIY Rani Syamsinarsi dan sejumlah pejabat serta penggarap proyek sultan nampak meninjau dan menanyakan beberapa hal mulai dari lantai, pepohonan hingga keran air minum yang ada di depan Hotel Inna Garuda.

Sri Sultan juga sempat mencoba keran air minum yang ada di sana namun tidak sampai meminumnya.

"Iki wes iso diminum belum? Kalau belum jangan sampai nanti diminum orang malah jadi sakit," ujar Sultan.

Dia juga meminta kepada pelaksana proyek agar membuat solusi supaya keran tersebut benar-benar digunakan untuk air minum dan bukan dijadikan tempat mencuci oleh para PKL yang ada di Malioboro.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUP ESDM M Mansur menjelaskan air minum tersebut saat ini masih diuji kelayakannya sebagai air minum.

Rencananya sebelum masa libur panjang Natal dan Tahun Baru dua buah keran air minum sudah beroperasi dan dapat digunakan minum oleh pengunjung Malioboro.

"Masih dicoba dan masih ada cek tindak lanjut, sementara kita tutup dan matikan dulu supaya tidak digunakan macam-macam," tambah Mansur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini