News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

55 Warga Binaan Lapas Klas I Makassar Ikuti Ujian Penyetaraan

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas I Makassar, Sulawesi Selatan, mengikuti ujian penyetaraan, Selasa (27/12/2016). TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas I Makassar, Sulawesi Selatan, mengikuti ujian penyetaraan, Selasa (27/12/2016).

Sebanyak 55 warga binaan mengikuti ujian ini yang terdiri dari tiga paket, dengan rincian paket A 15 orang, paket B 20 orang, dan paket C 20 orang.

Kepala Lapas Klas I Makassar, Marasidin Siregar, mengatakan ujian tersebut merupakan bagian dari program Pusat Kegiatan Belajar Mayarakat di lapas.

"PKBM adalah salah satu subfungsi dalam pembinaan di lapas. PKBM menjadi wadah yang memberikan fasilitas belajar bagi warga binaan dan Anak Berhadapan dengan Hukum," kata Marasidin.

Marasidin berujar setiap warga binaan yang mengikuti pembelajaran di PKBM harus pernah menjalani pembelajaran di sekolah setingkat paket yang diikuti dan dapat diikuti semua tingkatan umur.

"Kita fasilitasi semua warga binaan, termasuk ABH yang masih terdaftar di sekolah, tapi karena proses hukum mereka terputus belajarnya, kita tetap ikutkan program ini," jelas dia.

Pembelajaran dan ujian PKBM di Lapas Klas I Makassar disesuaikan dengan kurikulum pendidikan nasional. Ujian penyetaraan bagi warga binaan berlangsung selama tiga hari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini