News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi Amankan Dua Lokasi Tempat Menginap Bonel Selama Kongres PSSI

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Polisi mulai berjaga untuk mengamankan kedatangan Bonek di Stasiun Kiaracondong, Jalan Raya Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (5/1/2017). TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Gelanggang Olahraga Padjadjaran dan Lodaya paling siap digunakan untuk menampung Bonek, pendukung fanatik Persebaya Surabaya.

Kedatangan mereka ke Kota Bandung untuk mengawal dan memastikan Persebaya diakomodasi dalam kongres tahunan PSSI sebagai klub yang bisa berlaga di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia nanti.

Penetapan dua lokasi ini sesuai rekomendasi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang menyatakan dua lokasi itu siap untuk menampung Bonek.

"Dua GOR itu akan digunakan karena dianggap paling siap. Untuk kesiapannya akan kami cek lagi," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo, Kamis (5/1/2017) malam.

Terkait pola pengamanan lokasi penginapan, Hendro belum bisa memastikannya. Ia ingin memastikan terlebih dulu jumlah Bonek yang akan datang ke Kota Bandung.

Berdasarkan informasi yang beredar, Bonek yang akan hadir di Kota Bandung hanya 3 ribu orang.

"Kami akan siapkan pengamanan terhadap Bonek ini mulai dari lokasi kedatangan, pengawalan rute menuju tempat penginapan, dan tempat penginapan mereka nanti," kata Hendro.

Bonek diperkirakan tiba melalui Stasiun Bandung, Stasiun Kiaracondong, dan Terminal Cicaheum.

Menurut Hendro, setiap lokasi kedatangan ditempatkan 60-100 personel Polrestabes Bandung untuk memantau pergerakan mereka.

"Di tempat penginapan kami siapkan empat kompi untuk mengamankan tempat menginap para Bonek. Kami akan jaga dua lokasi menginap agar semua pihak merasa aman dan nyaman," kata Hendro.

Hasil koordinasi, Bonek yang datang ke Kota Bandung tidak akan berkeliaran dari tempat menginap. Mereka akan menunggu sampai kongres tahunan PSSI selesai.

"Untuk pulang sendiri sedang kami bahas dan pikirkan. Kami harapkan kepulangan bisa serentak setelah kongres selesai. Nanti akan kami koordinasikan dengan kordinator lapangannya," kata Hendro.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini