News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi Terapkan Pengamanan Berlapis Selama Kongres Tahunan PSSI di Bandung

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo mendapatkan sambutan di hari pertama kerja di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (14/12/2016). TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Polisi memberlakukan pengamanan berlapis selama kongres tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Minggu (8/1/2017).

Sebanyak 1666 personel gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP Kota Bandung, dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan kongres tersebut.

"Pola pengamanan Hotel Aryaduta akan kami bagi empat ring," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo ditemui di Polrestabes Bandung, Kota Bandung, Kamis (5/1/2017).

Sebanyak 700 personel keamanan gabungan ditempatkan di ring pertama atau ballroom Hotel Aryaduta. Ring kedua, sejumlah personel ditempatkan di pintu masuk hotel.

Sedangkan ring tiga, sejumlah personel akan berjaga di jalan masuk dan keluar hotel. Sedangkan ring empat akan diamankan polisi lalu lintas karena langsung di pinggir jalan.

Polisi turut mengamankan tempat penginapan dan lokasi kedatangan Bonek sebelum pelaksanaan kongres dimulai. Ia mengakui pola pengamanan di dua titik masih bersifat situasional.

"Untuk lokasi kedatangan seperti Terminal Cicaheum, Stasiun Kiaracondong, dan Stasiun Kota Bandung, kami tempatkan personel di sana," Hendro menambahkan.

Terkait adanya isu unjuk rasa, Hendro mengaku belum bisa memastikan. Ia menyebut Bonek yang datang ke Kota Bandung tidak akan berkeliaran selama kongres.

"Kami akan siapkan rencana pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana dan meminimalisir semua ancaman dengan hadirnya massa," kata Hendro.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini