News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Alenia’s Journey Cari Orang NTT Berprestasi

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Alenia’s Journey Uncover NTT yang dikelola oleh Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale ini mencari hal-hal positif dari NTT untuk di publikasikan dalam Alenia’s Journey Uncover NTT di media elektronik Metro TV.

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen ketika ditemui Pos Kupang, usai melakukan kunjungan di Bank NTT, Selasa (17/1/2017), mengatakan selama ini banyak hal lain didengar tentang NTT. Tapi dirinya dan crew menjalankan program ini untuk mencari orang-orang yang berprestasi.

“Kami mencari hal-hal yang positif, setelah keliling daratan tanah Flores, ke Sumba dan Alor sebenarnya banyak hal positif yang didapat. Hal positif harus dikabarkan kepada saudara-saudara lainnya. Tanah ini punya potensi yang luar biasa. Tidak hanya alam yang indah, budaya yang menarik dan warga yang ramah yang kita temui hampir di setiap daerah. Tapi juga banyak sosok-sosok yang berprestasi inspiratif bisa menjadi contoh untuk saudara-saudara lain di Indonesia,” tambah Nia.

Dalam perjalanan menjajaki wilayah ini, Alenia’s Journey bertemu dengan dokter gigi, ada petani yang mendapatkan penghargaan sebagai  petani teladan, ada anak kecil dari Ende yang menjuarai piano di tingkat internasional.

 Itu semua kata Nia adalah bakat-bakat dan potensi yang NTT miliki dan mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya. Semoga hal positif ini bisa diikuti oleh saudara-saudara di Indonesia.

“Bahwa ini loh putera bangsa, anak NTT juga tidak kalah mempunyai prestasi yang patut dibanggakan dna harus diperhatikan diberika kesempatan yang sama dengan lainnya,” ujarnya.

Ketika disinggung apakah di Kota Kupang sudah mendapatkan hal-hala yang positif, sambung Ari, Di Kota Kupang masih mencari.

Jika ada yang mengetahui bisa diberikan informasi. Segala hal positif yang didapatkan nantinya akan ditayangkan tentang NTT di Metro TV selama tiga bulan setiap minggu. belum, masih mencari selama tiga bulan satu minggu sekali NTT akan terus tayang di Metro TV.

“Seperti keliling Papua 80 hari, di NTT khusus kami 80 hari keliling NTT. Kalau ada yang berprestasi bisa diinformasikan. Misalnya anak-anak berprestasi, banyak hal yang bisa ditampilkan, misalnya kelompok tenun, seperti di Sumba dan Alor, di Maumere yang juga ada music yang lain dan lainnya. Mau tahu tentang NTT harus nonton Alenia’s Journey Uncover NTT,” tambah Nia.

Kehadiran Nia beserta suami dan crew ke Kantor Bank NTT ini karena Bank NTT merupakan salah satu sponsor dari program tersebut.

Alenias Journey Uncover disponsori oleh Bank NTT, Bank Arta Graha Peduli, Victory News dan bekerja sama dengan Kick Andy Foundation.

“Besok (red/hari ini) ke Rote, kembali lagi ke Kupang untuk keliling daratan Timor, Februari awal baru pulang, karena masih ada Bhaksos di perbatasan,” tutup Nia.   

Humas Bank NTT, Yuan Taneo, mengatakan Bank NTT telah melewati beberapa tahapan proses yang cukup lama untuk menjalankan program ini.

Program Alenia’s merupakan amanat yang tersirat dari RUPS yang menginginkan Bank NTT memberikan kontribusi lebih secara nyata terhadap daerah NTT.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini