News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Melihat Vila yang Didiami SBY dan Keluarga Selama di Tawangmangu

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Di Vila Sandang inilah Susilo Bambang Yudhoyono bersama keluarga dan besannya menginap selama berlibur di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Foto diambil pada Minggu (19/2/2017). TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNNEWS.COM, KARANGANYAR - Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga besarnya menginap di sebuah vila di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Mereka menginap di Vila Sandang sejak Sabtu (18/2/2017) malam. Dari informasi yang dihimpun, vila tersebut milik keluarga pemilik perusahaan tekstil besar PT Sritex.

"Kompleks vila sudah dibeli sama Sritex, termasuk yang dipakai oleh Pak SBY," ujar warga sekitar Vila Sandang kepada TribunSolo.com pada Minggu (19/2/2017) siang.

Saat TribunSolo.com bertandang ke vila tersebut kondisinya sedang tutup, sedangkan SBY dan keluarga, menurut beberapa warga, pergi sejak pukul 09.00 WIB.

Vila Sandang yang tempat SBY dan keluarga besarnya berada di ruas Jalan Solo-Magetan. Untuk ke vila tersebut harus masuk ke dalam sekitar 300 meter.

Baca: Cukup Dua Hari Warga Siapkan Vila Tempat SBY dan Keluarga Menginap di Tawangmangu

Baca: Pasangan Cikeas Ini Kompak Berdendang saat Liburan di Tawangmangu

Pantauan TribunSolo.com, bangunan Vila Sandang bertingkat dominan berkelir putih dan tampak megah di antara rerimbunan pepohonan.

Terletak di lereng Gunung Lawu, udara di sekitar vila sangat sejuk dan cenderung dingin. Tak ada kegiatan pengamanan mencolok di sekitar Vila Sandang.

Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto, saat diminta konfirmasi mengatakan tak tahu detail kegiatan SBY dan keluarga selama Minggu.

SBY dan keluarga melakukan perjalanan dari Jakarta ke Solo menggunakan Kereta Api Argo Dwipangga Imperial dari Stasiun  Jakarta Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2017) pagi.

Mereka tiba di Stasiun Solo Balapan pada Sabtu sore dan terus melanjutkan perjalanan ke Tawangmangu naik mobil.

Dalam rombongan SBY ada Ani Yudhoyono, dua besannya Hatta Rajasa dan Aulia Pohan beserta keluarga. Tak ketinggalan putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, dan istrinya, Aulia Pohan. 

Menantu SBY, Siti Rubi Aliya Radjasa, juga tampak bersama suaminya, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Tiga cucu SBY juga ikut dalam rombongan di antaranya Almira Tungga Dewi Yudhoyono, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, dan Pancasakti Maharajasa.

SBY dan keluarga dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Selasa (21/2/2017) menggunakan kereta api dari Stasiun Solo Balapan. Sehari sebelum pulang mereka akan menghabiskan waktu di Solo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini