News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

TMP Akan Gelar Kirab Budaya di Karawang

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) TMP Kabupaten Karawang Toto Suripto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Taruna Merah Putih (TMP) akan kembali menggelar Kirab Budaya di Kabupaten Karawang, Jawa Barat hari Minggu (26/2/2017) besok.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) TMP Kabupaten Karawang Toto Suripto mengatakan, kirab Budaya bertema "Pancasila Rumah Kita" akan dihadiri 10.000 orang pemuda dan pemudi se-Kabupaten Karawang.

Menurutnya, parade budaya ini sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun TMP ke-9. TMPYouthFest di Karawang ini lanjutan dari agenda sebelumnya yang sukses di seperti di Kota Bandung dan Bogor.

Toto menyebutkan event dengan mengusung jargon kegiatan "Pancasila Rumah Kita" sebagai langkah menguatkan peran pemuda Karawang dalam menjaga kebhinekaan.

"TMPYouthFest yang digelar kali ini diharapkan mampu menjadi ruang bertemunya gagasan positif di antara kaum muda dalam mengekspresikan kreatifitasnya," kata Toto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Dirinya berharap, parade budaya ini diharapkan semakin menguatkan generasi muda menjaga nilai-nilai Pancasila.

"Generasi bangsa ini harus menjadikan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi. Boleh berbeda pendapat tapi tetap bersatu," kata Toto yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD kabupaten Karawang itu.

Kirab Budaya ini juga akan menampilkan parade budaya setempat seperti Jaipongan dan parade kuliner. Acara juga akan dihadiri Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto, Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, Sekjen DPP TMP Restu Hapsari, para anggota DPR yang menjadi kader TMP dan lainnya.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Karawang dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) serta memiliki kecintaan terhadap kesenian dan kebudayaan daerah Karawang," kata Toto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini