News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PT KHE Siapkan Dana Segar Sekira Rp 6 Triliun untuk PLTA Sungai Kayan

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana di pinggiran Sungai Kayan di Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Kaltim. Daerah yang masih alami itu berpotensi sebagai lokasi wisata kuliner bahari.

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Muhammad Arfan

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG SELOR - PT Kayan Hidro Energy sudah menyiapkan miliaran dolar Amerika untuk membiayai pembangunan bendungan tahap I PLTA Sungai Kayan di Kecamatan Peso, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Andrew, Direktur PT KHE, mengungkapkan, perusahaannya menyiapkan kurang lebih 5 milar dolar Amerika Serikat berdasarkan perhitungan yang dilakukan. Angka itu setara dengan Rp 6,6 triliun.

Baca: KHE Matangkan Pembangunan PLTA Sungai Kayan dengan PT PLN

"Sebelumnya lebih kecil dari itu. Tetapi kami terus memperkuat konstruksi bendungan. Karena pengalaman tahun 2015 lalu, pernah terjadi banjir. Ini yang kami antisipasi," ujar Andrew kepada Tribun Kaltim, Selasa (7/3/2017).

Secara keseluruhan, total dana yang disiapkan mencapai 17 miliar dolar AS.

Bendungan tahap I akan memerlukan waktu konstruksi selama 3 tahun. Bendungan ini mampu menghasilkan listrik sebanyak 900 megawat.

Kegiatan konstruksi bendungan tahap I ini memerlukan lebih dari 2.000 tenaga kerja. "Kebutuhan tenaga kerja saja cukup banyak," sebut dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini