News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berdayakan Peternak, BSI Serahkan 63 Ekor Kambing di Pesanggaran

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajemen PT Bumi Suksesindo (PT BSI) menyerahkan bantuan 63 ekor kambing ternak kepada masyarakat sekitar perusahaan di wilayah desa Sumberagung dan desa Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (27/4).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Bumi Suksesindo (BSI) menyerahkan bantuan 63 ekor kambing ternak kepada masyarakat sekitar perusahaan di wilayah desa Sumberagung dan desa Pesanggaran, Banyuwangi.

Prosesi penyerahan bantuan kambing ternak ini adalah program pemberdayaan ekonomi Corporate Social Responsibility (CSR) PT BSI berlangsung di Kaliuluh, dusun Silirbaru, desa Sumberagung, kecamatan Pesanggaran pada Kamis (27/4/2017).

Menurut General Manager External Affairs PT BSI, James Francis, program budidaya kambing merupakan bagian dari komitmen BSI untuk membantu masyarakat meningkatkan pendapatannya.

Bambang juga menerangkan bahwa dalam pelaksanaan setiap programnya BSI selalu bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat.

"Kami membuat program yang manfaatnya bisa dirasakan secara berkesinambungan dan mendampinginya bersama pemerintah dan penerima manfaat program," jelas Bambang.

Penerima program peternakan kambing ini berjumlah 30 orang dari dua desa yang terbagi menjadi tiga kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang.

Ketiga kelompok tersebut adalah Kelompok Sido Rukun (desa Sumberagung), Sido Dadi (desa Pesanggaran) dan Sido Makmur (desa Pesanggaran). Dalam pembagiannya, masing-masing kelompok akan memperoleh 20 ekor kambing indukan dan seekor pejantan.

Setelah masyarakat menerima kambing ternak, mereka berkewajiban untuk menggulirkan kambingnya kepada anggota masyarakat yang lain agar penerima manfaat program semakin banyak.

Syarat kambing yang digulirkan adalah kambing betina yang sudah kawin. Selama menunggu proses digulir, tim CSR BSI akan terus mendampingi para peternak untuk memastikan keberhasilan usaha mereka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini