News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Komarudin Watubun Sosialisasi Dana Desa Bagi Aparat Kepala Kampung di Kabupaten Puncak Papua

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Komarudin Watubun

TRIBUNNEWS.COM, PUNCAK PAPUA - Di Belantara tanah Papua, legislator PDI Perjuangan, Komarudin Watubun yang biasa di panggil Bung Komar (BK ) diakhir masa resesnya melakukan sosialisasi Dana Desa untuk aparat kepala kampung di Kabupaten Puncak Papua, Rabu (17/5/2017).

Kendati dalam kondisi suhu 10 derajat celcius dengan penuh semangat memberikan pencerahan tentang filosofi lahirnya undang undang desa sekaligus kebijakan Presiden Joko Widodo tentang Dana desa.

Menurut Bung Komar (BK) dengan di kucurkanya dana desa akan mengikis ketimpangan pertumbuhan ekonomi antara kota dan desa , selain itu program yang disusun melalui Badan Musyawarah Kampung pelaksanaanya dengan sistem padat karya secara otomatis akan mengurangi angka penganguran di tingkat kampung atau desa dan akan terjadi perputaran uang di tingkat kampung .

Selain itu Komarudin Watubun juga mengingatkan kepada para kepala kampung untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa karena di sejumlah daerah di indonesia kepala desa atau kepala kampung sudah ada yang masuk penjara karena terjadi kesalahan dalam mengelola dana desa.

"Untuk itu jangan sampai terjadi di kabupaten puncak Papua," tutur Komarudin Watubun .

Dalam sosialisasi itu Komarudin Watubun membagikan buku petunjuk perencanaan penggunaan maupun pertanggung jawabanya tentang dana desa yang tersusun dalam bentuk karikatur.

Para kepala kampung terlihat antusias bertanya kepada Bung Komar, dan anggota Komisi II DPRI RI ini menjawab dengan sangat serius.

"Saya berharap para kepala kampung mampu memahami secara baik," ujar Bung Komar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini