News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Doa Seorang Marbot Musola ini Akhirnya Terkabul

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sahari bersama keluarganya yang menerima bantuan rumah dari HIPMI Palembang dan diajak buka puasa bersama di Hotel Amaris Palembang, Rabu (21/6/2017).

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Welly Hadinata

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG -- Air mata kebahagiaan sontak keluar dari kedua mata Sahari (51). Begitu juga dengan istri dan anak-anaknya yang menangis bahagia.

Bahkan Sahari pun langsung bersujud syukur sebagai rasa ungkapan bahagianya setelah mendapatkan bantuan satu unit rumah.

Pria yang kesehariannya sebagai marbot Musola Nurul Iman di Jalan Macan Kumbang 7 Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan IB I Palembang, terpilih menerima bantuan rumah dari Himpunan Pengusana Muda (HIPMI) Kota Palembang.

"Alhamdulillah, saya sama sekali tidak menyangka bisa dapat rumah. Saya benar-benar bersyukur dan terima kasih kepada HIPMI," ujar Sahari, setelah menerima secara simbolis di Hotel Amaris Palembang, Rabu (21/6/2017).

Sahari bersama istri dan empat anaknya, seakan masih tak percaya mendapatkan satu unit rumah. Memang selama ini Sahari selalu berdoa untuk bisa memberikan yang terbaik untuk keluarganya. Mungkin mendapatkan rumah dari HIPMI, adalah doa Sahari yang dikabulkan Allah SWT.

Selama ini Sahari dan keluarganya tinggal di rumah kontrakan yang semi permanen. Bahkan Sahari pun sering banyak tinggal di musola yang dijaganya.

"Jangan untuk beli rumah, untuk biaya sekolah anak saja susah. Tapi saya tetap bersyukur bagaimana pun kondisi saya bersama keluarga. Alhamdulillah ini merupakan berkah dari Allah melalui HIPMI yang memberikan saya rumah," ujar Sahari yang sudah lima tahun menjadi marbot.

Bantuan rumah kepada Sahari, diberikan langsung oleh Ketua HIPMI Sumsel Alvaro Akbar yang didampingi Ketua HIPMI Kota Palembang Hermansyah.

Rumah yang didapatkan Sahari berlokasi di kawasan Talang Jambe Palembang yang merupakan Perumahan Surya Akbar 10 dari PT Sumatera Muda Propertindo.

Selain memberikan bantuan rumah, HIPMI juga memberikan bantuan kursi roda untuk anak pertama Sahari yang menderita kelumpuhan sejak dari kecil.

"Ini adalah sebagai bentuk kepedulian HIPMI kepada masyarakat. Terutama kepada warga yang memang butuh bantuan. Intinya kami dari HIPMI akan selalu berbagi kepada masyarakat yang patut dibantu," ujar Hermansyah.(Welly Hadinata)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini