News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ridwan Kamil Sidak di Kecamatan Sumur Bandung

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ridwan Kamil sidak ke Kecamatan Sumur Bandung pada hari pertama masuk setelah libur Lebaran, Senin (3/7/2017). TRIBUN JABAR/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, Senin (3/7/2017) para aparatur sipil negara (ASN) mulai kembali beraktivitas.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, melakukan inspeksi dadakan pada hari pertama ke Kecamatan Sumur Bandung.

"Saya lakukan sidak dan instruksikan pak wakil dan sekda terutama di aparat kewilayahan sebagai ujung tombak paling depan. Lalu, saya lihat petugas kebersihan dan lainnya mulai bekerja," kata Emil sapaannya di sela-sela sidak, Senin (3/7/2017).

Alasan Emil mendatangi Sumur Bandung karena yang paling sering didatangi dan kecamatan itu mendapat komentar.

"Selain itu ini juga pusat kota, kawasan kota tua banyak sekali di kecamatan ini sehingga saya titip, semua hadir kecuali satu orang yang sakit secara hukum. Semua disiplin sesuai waktu dan saya ingatkan cara mengurus kewilayahan harus berinovasi kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah," ujarnya.

Melalui surat edaran, Emil juga meminta para camat untuk menginstruksikan pemilik rumah untuk membersihkan halaman dan membuat penghijauan.

"Mudah-mudahan ini mewakili semangat seluruh pelayanan publik di Kota Bandung. Sudah lebih dari cukup liburannya jadi sekarang tinggal kerja kerasnya, apalagi kesejahteraan yang sudah ditingkatkan berlipat-lipat," kata Emil.

Ia juga meminta pegawai di lingkungan Pemkot Bandung untuk bekerja secara profesional.

"Jangan sampai ada pelayanan yang lambat, pungli-pungli tidak jelas, pencalonan tidak jelas, saya kira ini kecamatan yang saya apresiasi paling baik," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini