News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jasad Supriyanto Korban Terkaman Buaya Tiba-tiba Muncul di Antara Speed Tim Penolong

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Supriyanto (39), korban kedua terkaman buaya di Jalan Ir Soekarno, RT 17, Muara Jawa, Kutai Kartanegara, tepatnya di Sungai TB, depan Jety BRE akhirnya ditemukan. TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Christoper D

TRIBUNNEWS.COM, MUARA JAWA - Korban kedua terkaman buaya di Jalan Ir Soekarno, RT 17, Muara Jawa, Kutai Kartanegara tepatnya di Sungai TB depan Jety BRE, Supriyanto (39) akhirnya ditemukan.

Jasad korban ditemukan oleh tim SAR gabungan, sekitar pukul 21.45 Wita.

Penemuan korban berlangsung secara tidak sengaja.

Pasalnya saat itu sebagian personel hendak menuju speed masing-masing untuk beristirahat, sambil menunggu pawang datang.

Saat itu sekitar pukul 21.00 Wita, semua pawang maupun orang pintar, meninggalkan lokasi pencarian.

Supriyanto (39), korban kedua terkaman buaya di Jalan Ir Soekarno, RT 17, Muara Jawa, Kutai Kartanegara, tepatnya di Sungai TB, depan Jety BRE akhirnya ditemukan. TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA (Tribun Kaltim/Christoper Desmawangga)

Gara-garanya ada warga yang tidak terima keluarga menjadi kerasukan, yang diduga berasal dari aktivitas di lokasi pencarian.

Baca: Jasad Supriyanto Korban Kedua Terkaman Buaya Ditemukan saat Para Pawang Tinggalkan Lokasi

"Saat itu saya memang ke speed, standby sambil istirahat. Tapi, saya lihat punggung korban di antara speed," kata Komandan Kapal SBU 2006, Polairud Polda Kaltim, Brigpol Yulianto Tono, Minggu (17/9/2017).

Tubuh korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian, tepatnya dibawah speed personel pencarian.

Tubuh korban, yang diterkam buaya pada Sabtu (16/9/2017) lalu masih utuh, hanya saja telinga sebelah kiri korban mengalami luka robek, yang diduga gigitan buaya.

Supriyanto (baju oranye) bersama keluarga. Supriyanto, mengaku pawang buaya. Ia jadi korban terkaman buaya saat mencoba membantu mencari seorang anak yang hilang. (Tribun Kaltim/Istimewa) (Tribun Kaltim)

Saat ditemukan, korban hanya menggunakan celana pendek, sama persis dengan video diterkamnya korban, yang tersebar luas di media sosial.

Saat ini jenazah sudah berada di rumah duka di jalan Jalur, Gang Kurma, RT 25, Muara Jawa, Kutai Kartanegara, guna menjalani proses pemandian jenazah.

Direncanakan jenazah akan dimakamkan di Makroman, Samarinda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini