News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dede Bertekad Dorong Penciptaan Home Industri

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM -- Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023, Dede Indra Permana Sudiro menyambangi Jateng Land Industrial Park Sayung di Demak.

Pada kunjungannya ini Dede berharap Jateng Land yang dikelola oleh PT Jawa Tengah Lahan Andalan (Jateng Land) ini bisa menjadi ‘bapak asuh’ home industri di Demak dan sekitarnya.

“Saya berharap Jateng Land bisa memberikan pendidikan pada warga sekitar, sehingga semakin tumbuh pelaku usaha home industri di sini,” ujar Dede dalam rilisnya, Kamis (28/9/2017).

Mantan Ketua Umum HIPMI Jateng ini juga berpesan agar pengelola Jateng Land memberikan pelatihan-pelatihan kepada warga serta memberikan fasilitas alat produksi. Dengan demikian mengurangi angka pengangguran serta mengurangi angka urbanisasi warga untuk mencari nafkah ke Ibukota.

“Orang akan tenang bekerja di dekat rumahnya kumpul dengan keluarga mengawasi anak dan keluarga. Kebahagiaan warga semacam ini harus kita fasilitasi bersama-sama. Baik pemerintah maupun pihak swasta seperti Jateng Land ini,” imbuh Dede.

Dalam kesempatan yang sama, Erdward Syofananda CEO PT Jateng Land menyambut baik saran dari Dede Sudiro. Bagi Edward pihaknya akan memperhatikan Sumber Daya Manusia di sekitar Jateng Land.

“Kami juga tentu bangga jika bisa memberikan kontribusi pada warga disekitar. Saya setuju dengan saran dari mas Dede,” tutur Erdward.

Dede yang dalam lawatannya ini didampingi Chris Jhon, menjelaskan potensi perkembangan home industri. Baginya kedepan home industri ini dapat membuat komponen-komponen pabrikan yang pada nantinya di kirim ke pabrik besar untuk dirakit.  

“Semakin tumbuh home industri, maka semakin mengurangi mudik besar-besaran karena sudah menjadi para pengusaha di tingkat lokal. Home industri juga nantinya bisa mensuplai komponen-komponen pabrik. Ini siklus ekonomi,” tutup Dede.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini