News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Nelayan yang Hilang Ini Ditemukan Sejauh 42 Kilometer dari Lokasi Tenggelamnya Kapal

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Tito Ramadhani

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Salah seorang nelayan Pemangkat yang dilaporkan hilang di sekitar muara Pemangkat, Kabupaten Sambas, Senin (20/11/2017) lalu akhirnya ditemukan selamat, Rabu (22/11) pukul 17.00 WIB.

Korban bernama Ning (17) berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh warga di Pantai Pasir Panjang Singkawang.

Sedangkan rekan Ning yang bernama Kholdi (20) yang juga hilang belum ditemukan.

Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika mengatakan, berdasarkan keterangan yang diperoleh, kapal tenggelam akibat terjangan ombak dan angin.

"Saat itu NingĀ  langsung melompat, sambil berpegangan dengan alat apung dan terseret hingga ke Pantai Pasir Panjang sedangkan Kholdi memakai baju pelampung yang hingga saat ini belum diketahui keberadaannya," kata Hery, Kamis (23/11/2017).

Mengingat lokasi penemuan Ning mencapai 42 Km dari posisi kapal yang dinaikinya tengelam, Kantor SAR Pontianak mengalihkan pencarian ke arah selatan atau di sekitar Pantai Pasir Panjang dan Batu Payung.

Baca: 5 Pelaut Indonesia Tenggelam Masih Terus Dicari Kapal Patroli Jepang

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan pelayaran kembali terjadi, kali ini sebuah motor air milik nelayan dilaporkan hilang saat hendak kembali dari melaut di sekitar muara Pemangkat, Kabupaten Sambas, Senin (20/11/2017).

Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika melalui Humas Kantor SAR Pontianak, Untung Supriadi mengungkapkan, kejadian nahas ini bermula saat Kapal Motor (KM) yang diawaki dua pria, Koldi (20) dan Ning (17), yang seharusnya akan kembali dari melaut, tiba-tiba di sekitar muara Pemangkat hilang dan belum kembali saat memasuki muara Pemangkat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini