News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Masak Pakai Kompor Induksi Lebih Aman, Nyaman dan Bersih

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Acara sosialisasi Bamasak Mamakai Kompor Induksi yang digelar PT PLN Kalselteng kerjasama Tribun EO Banjarmasin Post Group Minggu (10/12/17) pagi di halaman parkir Taman Kamboja Banjarmasin, berlangsung meriah.

Ratusan warga yang datang sangat antuias mengikuti senam Zumba yang dipimpin oleh Zin Ade. Hadir dalam acara ini General Manager PLN Kalselteng, Rustamadji, Pimpinan Umum Banjarmasin Post Group Rusdi Effendi AR, Ketua Hipmikindo Provinsi Kalsel, Yeni Mulyani, dan sejumlah pihak sponsor seperti Viar Motor Indonesia, Cosmos dan lainnya.

Baca: Indonesia Open Voli Pantai Seri 4 Digelar di Sidoarjo

Pagi ini masyarakat akan diedukasi kompor induksi yang ramah lingkungan, tanpa panas dan polusi oleh Master Chef Indonesia Agus Sariangan. Selain itu, masyarakat juga akan dikenalkan keberadaan statsiun Pengisian listrik umum oleh PLN Kalselteng.

Master Chef Indonesia Agus Sasirangan memeragakan bagaimana mudah dan unggulnya memasak menggunakan kompor induksi. Kompor induksi bisa menjadi alternatif utama untuk menggantikan kompor konvensional atau kompor gas.

Selain efisiensi, kompor induksi juga disebut memliki banyak kelebihan, salah satu poin plus kompor induksi adalah kemampuannya dalam menghantarkan panas dengan lebih cepat, sehingga proses memasak dapat lebih cepat matang dan merata.

Baca: Ran, Harimau Sumatera Tertua di Jepang Berusia 20 Tahun Mati

"Faktor keamanan juga menjadi pertimbangan konsumen menggunakan kompor induksi, karena masyarakat tidak perlu takut terjadi kebakaran akibat selang elpiji bocor dan tidak perlu repot membeli gas," kata Agus.

General PLN Kalselteng Rustamadji, menjelaskan, kompor induksi bisa menjadi alternatif untuk menggantikan kompor konvensional atau komporgas. "Kompor elektromagnetik atau induksi lebih aman nyaman dan bersih.

Tidak lagi takut kebakaran misalnya karena ada kebocoran gas lagi karena panasnya mengandalkan aliran listrik," kata Rustamadji dalam sambutannya.

Dilanjutkannya, salah satu poin plus kompor induksi adalah kemampuannya dalam menghantarkan panas dengan lebih cepat, sehingga proses memasak dapat lebih cepat matang dan merata.

Faktor keamanan juga menjadi pertimbangan konsumen menggunakan kompor induksi, karena masyarakat tidak perlu takut terjadi kebakaran akibat selang elpiji bocor dan tidak perlu repot membeli gas.

"Kompor induksi akan segera hadir di toko-toko jadi masyarakat bisa menggunakan," kata dia.(Banjarmasin Post/Kaspul Anwar/Edi Nugroho/Ratino Taufik)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini