News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Xpress Air Besok Terbang Perdana di Kalimantan Utara dan Kaltim

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesawat ATR 42-300 yang akan dioperasikan manajemen Xpress Air menerbangi rute di Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur.

Laporan wartawan Tribun Kaltim Muhammad Arfan

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG SELOR - Xpress Air melakukan penerbangan perdananya di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara mulai besok, Rabu (21/2/2018).

Rute perdana yang diterbangi Tanjung Redeb/Kalimarau (BEJ)-Tarakan/Juwata (TRK) pukul 13.05 siang.

Ada pun rute Tanjung Selor/Tanjung Harapan (TJS)-Samarinda/Temindung (SRI) akan diterbangi perdana Xpress Air pada hari Kamis (22/2/2018) pukul 09.50 pagi.

Di hari yang sama, Xpress Air dengan pesawat ATR 42-300 yang dimilikinya menerbangi Tanjung Selor - Tarakan pukul 14.15.

Station Supervisor Xpress Air Tanjung Selor, I Wayan Aris mengungkapkan pemesanan tiket dapat dibeli melalui travel agen dan daring.

Dari Tanjung Selor ke Tarakan harga tiket dibandrol mulai dari Rp 191 ribu. Sedang dari Tanjung Selor ke Samarinda dibandrol mulai Rp 799 ribu.

Baca: Berat Mana Awasi Pilkada atau Pileg, Ini Jawaban Ketua Bawaslu Kalimantan Utara

Wayan optimistis layanan rute yang disiapkan Xpress Air akan mempermudah aksesibilitas masyarakat yang keluar masuk Kalimantan Utara. Soal pasar, Wayan juga optimis akan tumbuh lebih baik mengingat Kalimantan Utara sebagai daerah baru yang berkembang.

"Kami membantu masyarakat dengan cepat, mudah, aman, dan nyaman," katanya saat dikonfirmasi Tribun, Selasa (20/2/2018) melalui sambungan WhatsApp-nya.

Wayan mencatat, penerbangan perdana baik khususnya dari Tanjung Selor ke Tarakan maupun Tanjung Selor - Samarinda sudah terpesan sebanyak 20 persen.

"Sementara belum terbeli semuatiketnya. Kemungkinan masyarakat sekitar masih ada yang belum mengetahui perdana terbang Xpress Air di tanggal 22 Februari ini khusus dari Tanjung Selor," sebutnya. (Wil)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini