News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Soal Dukungan ke Khofifah, Bara JP: Kami Bebas Tentukan Pilihan

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bara JP dukung Khofifah

TRIBUNNEWS.COM - Dukungan demi dukungan masyarakat dinyatakan untuk para calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur, termasuk pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak.

Salah satunya dukungan dari Bara JP (Barisan Relawan Jokowi for President) yang menuai pro dan kontra.

Baca: Ini Kata Pengamat soal Dukungan Bara JP kepada Khofifah di Pilgub Jatim

"Kami DPD (Bara JP Jawa Timur) mendukung Khofifah-Emil. Hasilnya dengan keinginan sendiri mayoritas mendukung bu Khofifah," kata Ketua Bara JP DPD Jawa Timur, Giyanto Wijaya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (6/5/2018).

Bara JP, Giyanto menjelaskan, adalah kelompok pendukung Joko Widodo yang tidak terikat dengan partai manapun.

Hasilnya, Bara JP membebaskan anggotanya untuk menentukan pilihan politik.

"Bara JP bebas menentukan pilihan kepada siapapun. Ada DPC yang minta izin mendukung kubu sebelah. Kita perbolehkan. Karena kita bukan partai, kita enggak boleh keras ya," ucapnya.

Selain itu, keputusan komunal yang dinyatakan Bara JP tidak terintervensi dari pihak partai. Sebab, kelompok loyalis Presiden Joko Widodo ini bukan organisasi sayap partai.

"Kita tidak memihak partai manapun. Kalau bilang Bara JP sayap partai, PDIP atau Nasdem. Kita tidak ada. Kita loyalis pak Jokowi," jelasnya.

"Memang banyak dari partai, tapi kita tegas tidak boleh terintervensi keputusan partai. Jadi arah juang kita tegas. Ingin berbicara lainnya terbuka dihadapi," lanjutnya.

Adapun pengakuan dari kelompok masyarakat yang menamai dirinya Bara JP bukanlah loyalis Joko Widodo. Mereka adalah kelompok yang bergerak di bidang sosial ekonomi.

"Klarifikasi, Bara JP (Jokowi for President) itu yang berbicara ranah politik. Bara JP (Jalan Perubahan) itu yang berbicara ranah masalah sosial ekonomi budaya. Mereka ini Barisan Relawan Jalan Perubahan. Memang kesepakatan tidak boleh ikut bicara masalah politik mereka hanya underbow relawan Jokowi President yang bergerak sosial ekonomi. Jadi bukan ranah mereka bukan politik," pungkasnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini