News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Video Tukang Batu Menangis Saat Anaknya Dilantik Menjadi Polisi

Editor: Nurmulia Rekso Purnomo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang pemecah batu, Syamsuar (45), menangis saat anaknya, Asrul dilantik menjadi Bintara Muda berpangkat Bripda.

Peristiwa tersebut terjadi saat pelantikan Bripda Asrul dan rekan-rekannya,  di halaman Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, Jalan Urip Sumiharjo, kota Makassar, Selasa (6/3/2018).

Didampingi Kepala SPN Batua, Kombes Pol Fajaruddin dan anaknya Asrul (20), Syamsuar sambil menangis,mengaku dia bangga setelah anaknya jadi polisi, dan telah mengangkat derajat keluarganya.

Ia juga menegaskan bahwa ia tidak menyuap. Syamsuar sembari menangis haru, menegaskan tidak betul jika ada yang menuding seseorang harus membayar sejumlah uang untuk jadi anggota Polri.

"Siapa bilang (jadi) Polisi itu bayar, tidak," tegasnya.

Syamsuar, Asrul dan ibunya, Rusnah adalah warga BTN Batara Ogi, Daya, Kecamatan Biringkanaya kota Makassar. Mereka hidup sederhana, apa adanya.

Syamsuar tidak menyangka, anaknya bisa lulus seleksi sekolah Bintara muda ditengah keterbatasan mereka. Bahkan Syamsuar tegaskan tidak membayar.

Diketahui, Asrul adalah salah satu polisi baru dari 599 Brigadir muda yang lulus setelah resmi dilantik di SPN Batua oleh Kapolda Sulsel, Irjen Umar Septono.(*)

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: Kumpulan Klarifikasi Polri Terkait Video Helikopter Polisi Untuk Pernikahan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini