News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Usai GP Ansor Malang, Tukang Becak Demak Deklarasikan Posko Cinta

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tukang becak di Demak dan sekitarnya antusias meresmikan Posko Relawan Cak Imin Untuk Indonesia (CINTA) di depan Masjid Agung Demak, Jumat (4/5/2018).

TRIBUNNEWS.COM, DEMAK - Tukang becak di Demak dan sekitarnya antusias meresmikan Posko Relawan Cak Imin Untuk Indonesia (CINTA) di depan Masjid Agung Demak, Jumat (4/5/2018).

Dengan menggunakan atribut Posko Cinta, mereka menggelar doa bersama untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut di makam dua wali Demak yaitu makam Sunan Kalijaga Kadilangu Demak dan makam Sultan Fatah, Demak.

Selain doa bersama, mereka juga menggelar pawai bersama bermula di depan Masjid Agung Demak.

Koordinator Posko Cinta Demak Zainul Fatah mengatakan, pendirian Posko Cinta ini murni aspirasi dari para pendukung Cak Imin di akar rumput.

Mereka menilai Cak Imin selama ini sangat peduli terhadap santri dan pondok pesantren. Selain representasi santri, Cak Imin memiliki kepedulian terhadap rakyat kecil.

"Diakui atau tidak pemimpin muda cerdas, dan santun hari ini sosoknya ada Cak Imin," tutur dia.

Baca: Said Aqil Dukung Cak Imin Jika Dipilih Jokowi

Ke depan, kata dia, Posko Cinta akan melakukan bakti sosial di masyarakat sebagai bentuk dukungan moril ke Cak Imin sekaligus wujud pengabdian ke masyarakat.

Para tukang becak yang hadir dalam deklarasi Posko Cinta juga berharap Cak Imin bisa mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019. Sebab Jokowi sebagai simbol nasionalisme akan semakin lengkap didampingi Cak Imin sebagai simbol religiusme.

"Keduanya cocok disandikan pemimpin nasional," kata dia.

Secara terpisah, sebelumnya GP Ansor Kabupaten Malang pada Kamis (3/5) mendeklarasikan dukungan kepada Cak Imin sebagai Cawapres 2019 di Kantor PC GP Ansor Kab Malang.

Deklarasi tersebut di hadiri seluruh perwakilan 33 Anak Cabang GP Ansor se Kab Malang beserta ratusan kader Ansor Kab Malang.

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Khusnul mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung penuh atas munculnya Cak Imin sebagai kader muda Nahdliyin dalam kontestasi Pilpres 2019.

Bagi Khusnul, Cak Imin sangat layak mendapat dukungan mengingat beliau sudah mempunyai modal sebagai ketua umum partai selain tentu juga kapasitas dan pengalaman Cak Imin selama ini.

Dia menambahkan sebagai bentuk dukungan tersebut, GP Ansor Kabupaten Malang akan mendirikan Posko CINTA di seluruh wilayah pedesaan se Kabupaten Malang sehingga masyarakat akan lebih familiar dan tidak asing lagi dengan Cak Imin.

"Tugas kader-kader Ansor di bawah tentunya mensosialisasikan serta memberi informasi sosok Cak Imin ke masyarakat sekitarnya," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini