News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Terungkap, Gajah Jinak Bunta Dibunuh Mantan Juru Masak di CRU Serbajadi, Dua Orang Ditangkap

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim dokter hewan BKSDA Aceh bersama tim inafis dan identifikasi Polres Aceh Timur, Minggu (10/6/2018), melakukan olah TKP dan nekropsi bangkai gajah jinak Bunta yang ditemukan mati di sekitar kawasan CRU Serbajadi, Aceh Timur, Sabtu (9/6/2018).

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

TRIBUNNEWS.COM, ACEH- Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, mengatakan pihaknya telah menangkap dua dari empat terduga pembunuh gajah jinak Bunta yang ditemukan mati dengan kondisi gading hilang 9 Juni 2018 lalu di sekitar kawasan CRU Serbajadi, Aceh Timur.

“Baru dua tersangka berinisial AL dan AW alias BW yang kita amankan. Sedangkan dua orang terduga lagi masih DPO yakni P dan A,” kata Kapolres AKBP Wahyu Kuncoro dalam konfrensi pers Selasa (3/7/2018) malam.

Dalam konfensi tersebut, ikut dihadiri oleh Kasubdit 1 Dittipidter Bareskrim Mabes Polri, Kombes Adi Karya, Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati Ditjen KSDAE Drh Indra Exploitasia, Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo, Kepala Balai Gakkum LHK Wilayah Sumatera Edward Sembiring.

Kapolres mengatakan terungkapnya kasus ini, berdasarkan kerjasama Polisi dengan BKSDA Aceh, dan masyarakat.

Awalnya polisi menyelidiki siapa saja orang yang sering melakukan kegiatan di CRU, kemudian mengarah kepada orang yang dicurigai sehingga pihaknya pertama kali mengamankan AW alias BW.

SELENGKAPNYA >>>>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini