News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

'Saya Kira Cuma Mainan, Ternyata Benar Granat'

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penemuan granat aktif di Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu pagi (15/7/2018). TRIBUN JABAR/HAKIM BAIHAQI

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Temuan sebuah benda yang diduga menyerupai granat di Jalan Cimanuk, Desa Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, menggegerkan warga sekitar, Minggu (15/7/2018).

Granat berbentuk nanas tersebut, pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga, yakni Jumvi (40) selepas membuka pintu tempat foto kopi miliknya.

Meski lokasi penemuan telah dipasangi garis polisi, warga sekitar seakan tak ingin terlewatkan terkait adanya alat peledak tersebut.

Hal tersebut terlihat dari warga yang hendak mendekati tempat penemuan granat, namun dihalau oleh anggota kepolisian untuk menjauh.

Salah seorang warga, Rahmat (56) mengatakan, dia sengaja datang dari Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, hanya untuk melihat granat tersebut.

"Saya penasaran, kata anak saya ada rame-rame di Jalan Cimanuk, ya sudah saya langsung berangkat," kata Rahmat di sekitar lokasi penemuan, Minggu (15/7/2018).

Baca: Minimarket Sodaqo Senilai Rp 300 juta untuk Masa Depan Zohri

Kendati penasaran, Rahmat mengatakan dirinya merasa ketakutan adanya teror granat tersebut.

"Saya takut, bagaimana kalau meledak," katanya.

Pantauan Tribun Jabar, granat jenis nanas berukuran 10 centimeter tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga tepatnya di sekitar toko peralatan outdoor dan tempat foto copy.

Menurut keterangan salah seorang saksi mata, Jimvi (40), granat tersebut pertama kali ditemukan pada pukul 07.00 WIB selepas membuka pintu tempat foto copy.

"Saya kira cuma mainan, ternyata benar granat dan granat itu ada di parit," kata di Jimvi di lokasi penemuan granat, Minggu (15/7/2018).

Setelah kaget melihat adanya granat, dia kemudian melaporkan ke pihak Polsek Tarogong Kidul untuk segera menindaklanjuti temuannya tersebut.

"Saya telepon ke polisi, karena takut ada apa-apa," katanya.

Sementara itu, aparat kepolisian dari Polres Garut tengah menunggu kedatangan dari tim penjinak bom dari Polda Jabar.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Temuan Granat di Garut Jadi Tontonan Warga

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini