News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kepergok Hendak Mencuri Baterai Tower Telkomsel, Dua Pencuri Ditangkap

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tersangka pencuri baterai

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Pattymahu

TRIBUNNEWS.COM, MANADO  -  CT (27) warga Desa Kumelembuai Atas, dan KK (25) warga Desa Kumelembuai Satu diamankan anggota  Polsek Amurang karena mencuri baterai charge discharge (CDC) milik Telkomsel yang terpasang di tower.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Amurang AKP Edy Suryanto menyebutkan, tersangka diamankan setelah tertangkap tangan melakukan percobaan pencurian baterai di Tower Telkomsel, Desa Tewasen, Kecamatan Amurang Barat.

"Petugas SCD bersama masyarakat menemukan sebuah kendaraan jenis Avanza di sekitar tower Telkomsel, serta mendapati para tersangka yang sedang membuka pintu tower namun langsung melarikan diri ke area perkebunan dan meninggalkan kendaraan Avanza tersebut," ungkap Kapolsek Amurang, Kamis (5/9/2018).

Menindaklanjuti laporan warga, piket Polsek Amurang langsung melakukan upaya penyelidikan dan pengejaran terhadap para tersangka.

"Dari hasil pengejaran yang kami lakukan akhirnya para tersangka berhasil kami amankan di jalan raya Desa Teep Trans. Berdasarkan hasil interogasi diketahui para tersangka telah berulangkali melakukan pencurian bateterai di Tower Telkomsel, totalnya ada 40 baterai yang telah dicuri," tambah Kapolsek.

Bersama dengan tersangka, Polisi juga mengamankan barang bukti kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza nomor polisi DB 1071 AM.

"Kami masih terus melakukan pengembangan kasus ini atas indikasi bertambahnya jumlah tersangka," tutup Kapolsek.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini