News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tim SAR Gabungan Evakuasi Jasad Korban Tenggelam di Sungai Kapuas

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim SAR saat akan melakukan evakuasi korban tenggelam di Sanggau.

TRIBUNNEWS.COM, SANGGAU - Seorang nelayan Desa Inggis, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau tenggelam saat mencari ikan di Sungai Kapuas, Jumat (7/9/2018).

Iwan, salah satu keluarga korban melaporkannya ke pihak Basarnas.

Korban bernama Zakaria (35) tenggelam saat saat mencari ikan di Sungai Kapuas.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak yang menerima laporan dari keluarga korban langsung bertindak dengan memberangkatkan satu tim rescue untuk mencari keberadaan Zakaria.

"Sore kemarin kami langsung berangkatkan tim rescue Pos SAR Sintang sesaat setelah mendapatkan laporan untuk mencari korban ini," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, S. H., M. Si.

Hery mengatakan tim yang berangkat dilengkapi peralatan evakuasi.

Baca: Pesawat Wings Air Pecah Ban di Bandara Gewayantana Flores Timur

"Tim rescue yang berangkat sudah membawa peralatan evakuasi, peralatan selam dan peralatan pendukung lainnya guna mempercepat proses pencarian," imbuhnya.

Hingga hari kedua Sabtu (8/9/2018) pencarian terhadap korban yang tenggelam di Sungai Kapuas, Desa Inggis, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau kembali dilanjutkan, tim SAR gabungan dengan menyisir sekitar lokasi.

"Selang beberapa jam tim SAR gabungan berhasil menemukan Zakaria dalam keadaan meninggal dunia. Korban berhasil ditemukan sekitar 40 meter dari lokasi tenggelam. Selanjutnya kami evakuasi dan serahkan kepada pihak keluarga" kata Hery Marantika.

Keberhasilan tim gabungan Basarnas tak terlepas dari semua pihak dalam melakukan pencarian korban.

"Terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam pencarian. Operasi SAR dinyatakan selesai, dengan telah ditemukannya korban," kata Herry.

Artikel ini telah tayang di Tribunpontianak.co.id dengan judul Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Seorang Nelayan Tenggelam di Sungai Saat Cari Ikan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini